10 Perabotan Wajib Ada di Rumah Anda

Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok seluruh manusia di muka bumi ini. Rumah bukan hanya berfungsi sebagai tempat berteduh dari panas dan hujan. Rumah juga sebagai tempat berkumpulnya keluarga, berbagi kasih, cerita dan kebahagian. Selain itu rumah juga kerap dijadikan identitas diri maupun keluarga.

Perabot Rumah
Perabot Rumah Yang Wajib Dimiliki

Untuk itu setiap manusia pasti menginginkan rumah yang senyaman mungkin. Bagi anda yang berencana atau sudah memiliki rumah sendiri, inilah perabotan rumah tangga yang wajib anda miliki untuk rumah anda.


Kasur/Tempat Tidur

Kasur
Pilihlah tempat tidur yang nyaman
Perabot pertama yang wajib ada di rumah anda adalah kasur/tempat tidur. Jangan pikirkan dulu berapa besar ukurannya. Yang terpenting adalah kenyamanannya. Apalagi untuk pasangan pengantin baru. :)




Kipas Angin/AC

Kipas Angin
Pendingin rumah dan suasana
Saya masih ingat, ini adalah perabot pertama yang saya dan suami saya beli. Bayangkan saja jika di rumah anda tidak ada kipas angin/ac, bisa mandi keringat deh.











Televisi

TV
Televisi membuat anda terhibur
Perabot wajib ada lainya adalah televisi. Walaupun acara tv sekarang tidak semenarik dulu, tapi buat suami yang fanatik bola pasti membutuhkan perabot satu ini. Jangan salah, istri juga butuh loh, buat rame-ramein rumah waktu nunggu suami pulang kerja.








Lemari Pakaian

Lemari
Menyimpan pakaian dan
barang-barang berharga
Kalau perabot satu ini, wajib dimiliki oleh para istri. Benar kan ibu-ibu? :) Kalau dana mencukupi belilah lemari pakaian yang besar sekalian. Biar tidak makan banyak tempat.












Setrika

Setrika
Membuat pakain anda tidak kusut
Setelah anda punya lemari pakaian, perabot wajib ada di rumah selanjutnya adalah setrika. Biar lemari pakaian anda bisa tertata rapi, tidak penuh dengan pakaian kusut.






Penanak Nasi

Rice Cooker
Menanak nasi sendiri membuat anda
sedikit lebih berhemat
Kalau anda ingin berhemat, perabot satu ini wajib anda miliki di rumah. Bayangkan saja harga nasi sebungkus 3 ribu, dengan penanak nasi anda bisa dapat kurang lebih 10 bungkus. Hemat kan! :)








Peralatan Makan

Peralatan makan
Piring, sendok dkk wajib
ada di rumah anda.
Walaupun kecil, perabotan ini wajib ada dirumah anda. Coba anda bayangkan jika ada tamu yang datang berkunjung ke rumah anda. Masa di kasih air mineral gelas saja? Untuk itu sediakan peralatan makan dirumah anda. Minimal piring, gelas, sendok dan garpu dulu. Lainnya bisa menyusul.







Lemari Es

Lemari es
Lemari es penting untuk anda yang
suka minuman dingin
Perabot satu ini adalah salah satu perabot yang bisa membuat anda sedikit lebih berhemat. Anda bisa menyipan bahan makanan yang tidak tahan lama di dalam lemari es. Selain itu anda yang suka sekali minum es, tidak perlu lagi membeli di luar. Anda bisa membuatnya sendiri.







Kompor

Kompor
Kompor membuat tidak perlu lagi
beli makanan di luar
Satu lagi perabot yang membuat anda sedikit lebih hemat, yaitu kompor. Selain hemat, istri yang memasak makanan sendiri konon membuat suami makin cinta dan semakin kangen rumah lho. :)










Mesin Cuci

Last but not least, sama dengan perabot-perabot sebelumnya, mesin cuci membuat anda lebih berhemat. Selain bisa berhemat dalam keuangan-biaya laundry, anda juga berhemat dalam tenaga dan waktu. Lumayan, bisa ditinggal nonton gosip. :)








Tambahan: Jangan lupakan juga perabot-perabot kecil yang sama pentingnya seperti perabot diatas, seperti sapu, kain pel, kain lap, keset, kursi dll.

Terimakasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment